LOGO ADYNA (2)

5 LANGKAH MEMANAH PALING MUDAH UNTUK PEMULA

Archery target with arrows on it
Tahukah anda, ternyata belajar memanah sangat menyenangkan? Meskipun baru pertama kali belajar memanah, anda bisa langsung merasakan manfaatnya seperti bisa merasakan kesenangan tersendiri yang membuat hati lebih bahagia dan tubuh menjadi lebih rileks. Nah, bagi anda yang ingin mulai belajar memanah berikut 5 langkah memanah paling mudah untuk pemula:
1. Sikap Berdiri (stand)
titik berat badan ditumpu oleh kedua kaki/tungkai secara seimbang, tubuh tegak tidak condong ke depan atau ke belakang, ke samping kanan ataupun ke samping kiri.
2. Memasang Ekor Panah (nocking)
Gerakan menempatkan atau memasukkan ekor panah ke tempat anak panah (nocking point) pada tali dan menempatkan gandar (shaft) pada sandaran anak panah (arrow rest).
3. Mengangkat Lengan Busur (extend)
Hal-hal yang harus diperhatikan ketika mengangkat lengan busur yaitu lengan penahan busur rileks, tali ditarik oleh tiga jari yaitu jari telunjuk, jari tengah dan jari manis. Tali ditempatkan atau lebih tepatnya diletakkan pada ruas-ruas jari pertama, dan tekanan busur terhadap telapak tangan penahan busur ditengah-tengah titik V, yang dibentuk oleh ibu jari dan jari telunjuk (lengan penahan busur),
4. Menarik Tali Busur (drawing)
Gerakan menarik tali sampai menyentuh dagu, bibir dan atau hidung. Kemudian dilanjutkan dengan menjangkarkan tangan penarik tali di dagu.
5. Membidik (Aiming)
Gerakan mengarahkan atau menempelkan titik alat pembidik (visir) pada tengah sasaran/titik sasaran.
Nah, itulah 5 langkah memanah paling mudah untuk pemula. Ingin belajar dan berlatih memanah setiap hari secara Cuma-Cuma? Segera miliki hunian islami fasilitas panahan di Adyna Residence! Info lebih lanjut hubungi 0811 30 333 30 atau kunjungi website kami www.primaland.id
 
ADYNA RESIDENCE, KESEMPURNAAN HUNIAN ISLAMI YANG SESUNGGUHNYA

Related Posts